Minggu, 14 Juni 2020

Pemasangan Sambungan-Sambungan (JOINTS)



Pemasangan Sambungan-Sambungan (JOINTS)
Tulang sambungan, yang berfungsi sebagai penyambung plat beton yang sudah putus (akibat retak). Tulangan sambungan melintang susut (contraction joint), dan tulangan sambungan melintang pelaksanaan (contruction joint) disebut Dowel (Ruji): sedangkan tulangan sambungan memanjang disebut Tie Bar (Batang Pengikat).


Semua sambungan didesain untuk dapat berfungsi menyalurkan beban (load transfer), yang dapat diperoleh dari batang dowel, tie bar, sambungan lidah alur, interlocking (saling mengunci) antar bantuan, atau kombinasi dari pada itu semua. khusus pada sambungan melintang tanpa dowel, penyaluran beban juga dilakukan melalui tanah dasar yang diperkuat (improved subgrade).


Pada umumnya di Indonesia sambungan dibuat dengan saw cut, crack inducer, atau akhir tahap pelaksanaan. diluar negeri banyak juga yang menggunakan plat logam yang dibentuk terlebih dahulu kemudian disisipkan ke dalam beton pada waktu beton masih bersifat cair atau basah, namun cara ini tidak praktis karena dapat mengganggu proses operasi plaksanaan. 


berikut penjelasan Pemasangan Sambungan-Sambungan (Joints) pada pengecoran tanah atau bangunan, semoga artikel ini dapat bermafaat.

Kami PT. Tiga Pilar Utama Karya Sentosa menjual Plastik Cor dengan harga terjangkau, sudah lebih dari 1000+ custamer kami berlangganan di kami..



Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan silahkan hubungi kami di :

PT. TIGA PILAR UTAMA KARYA SENTOSA

Jl. Sutera Timur Sutera Renata 3B No. 29 Tangerang
Phone : 021-29213777 (Hunting)
WhatsApp  : 0856 10 88884 – 0853 11  888884
Email : pt.tiga.pilar.utama@gmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar